Strategi Pengelolaan Keuangan UMKM melalui Pemanfaatan Digital Marketing di Kelurahan Kalibaru Cilincing
Main Article Content
Abstract
Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Kalibaru 01, Cilincing, Jakarta Utara, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam pengelolaan keuangan serta penerapan digital marketing. Kegiatan ini meliputi pelatihan pencatatan keuangan yang baik dan efisien, serta strategi pemasaran digital untuk meningkatkan daya saing produk lokal. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku UMKM terhadap pentingnya manajemen keuangan yang terpisah dari keuangan pribadi, serta kemampuan menggunakan platform digital untuk memasarkan produk. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi jangka panjang dalam peningkatan ekonomi lokal.
Article Details
Section
Articles
Main Article Content
Abstract
Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Kalibaru 01, Cilincing, Jakarta Utara, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam pengelolaan keuangan serta penerapan digital marketing. Kegiatan ini meliputi pelatihan pencatatan keuangan yang baik dan efisien, serta strategi pemasaran digital untuk meningkatkan daya saing produk lokal. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku UMKM terhadap pentingnya manajemen keuangan yang terpisah dari keuangan pribadi, serta kemampuan menggunakan platform digital untuk memasarkan produk. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi jangka panjang dalam peningkatan ekonomi lokal.
Article Details
Section
Articles